news

28 Mar 2016

Mitsubishi Outlander Sport Siap Temani Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2016

Mitsubishi Outlander Sport Siap Temani Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2016

 

Mitsubishi Outlander Sport siap temani Mitsubishi Pajero Sport tahun 2016. Tidak hanya Mitsubishi Pajero Sport yang baru saja diluncurkan, tapi ada Mitsubishi Outlander dengan penampilan yang lebih segar.

Mitsubishi Pajero Sport (ON SALE)

Awal tahun ini segmen Big SUV begitu menggeliat. Mulai dari generasi baru Ford Everest di akhir tahun 2015, secara hampir bersamaan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner juga mengalami rombakan besar.

Ubahan pada Mitsubishi Pajero Sport baru terbilang besar. Badannya masih cukup tambun, tapi desainnya sudah berbeda. Bahkan menurut kami cukup futuristis dengan DRL dan lampu depan Bi-LED menyipit. Ditambah lagi guratan dari ornamen berlapis krom yang membentuk gril dan memberi aksen mewah di bumper depan.

Siluet bagian sampingnya juga tidak lagi kaku. Aplikasi pelek 18 inci dengan desain masa kini menjadi daya pikat berikutnya. Di belakang, pola menjulur ala gril depan berlanjut ke lampu. Tidak ada lagi jejak Pajero Sport lawas, meski kami melihat desain buritannya terkesan agak canggung.

Ke dalam, ia tampil mewah dengan dominasi kelir hitam. Tetap disertai aksen bernada logam yakni silver, balutan panel kayu membuatnya tampak lebih mewah. Desain head unit sedikit mengurangi unsur kemewahan. Meski cukup lengkap menu yang disajikan, termasuk kamera parkir. Jok supir dilengkapi pengatur elektris yang memudahkan mencari posisi duduk pas.

Sementara ke belakang, sajian akomodasi dan kepraktisan Pajero Sport baru masih serupa pendahulunya. Bahkan bangku baris ketiga masih tergolong nyaman meski tidak selega bangku baris kedua. Blower AC individual pun tersedia hingga bangku baris ketiga, yang menjamin hembusan udara dingin yang merata. Ditambah, kedua baris jok yang bisa dilipat rata ke depan.

Mitsubsihi Pajero Sport dilengkapi mesin diesel baru 4N15 2.442 cc 4 silinder dengan aplikasi teknologi turbo dan katup variabel. Tak heran bila tenaganya tembus 181 dk dan torsi 430 Nm. Asyiknya, ia dilengkapi transmisi otomatis 8-speed yang mestinya sanggup menyinergikan performa dan konsumsi BBM di taraf terbaik.

Namun demikian, segala keunggulan itu hanya ada di tipe Dakar. Sementara grade di bawahnya yakni GLX dan Exceed masih menggunakan me sin lama dan peleknya ‘hanya’ 16 inci. Oh ya, Pajero Sport Dakar memiliki pilihan model dengan penggerak 4x4 yang bisa diatur via kenop putar.

OUR OPINION

Mitsubishi Pajero Sport baru datang dengan beragam inovasi dan pengembangan. Salah satu yang paling menonjol ada di sektor mesin yang memakai unit diesel dengan sentuhan turbo dan katup variabel. Fiturnya juga cukup menjanjikan. Plus dengan desain luar-dalam yang cukup membuat Anda tergiur.



Mitsubishi Outlander Sport (CONFIRMED KUARTAL III)

Tahun ini Mitsubishi tidak akan banyak berkutat pada model baru. Selain fokus pada Pajero Sport, mereka juga sedang fokus mempersiapkan kelahiran jagoan barunya untuk bermain di segmen Low MPV. Namun bukan berarti tidak ada geliat. Karena sepertinya, di kuartal III tahun ini Outlander Sport akan merevisi wajahnya.

Model baru Outlander Sport telah muncul akhir tahun 2015 silam. Masih mencirikan Outlander yang beredar sekarang, namun sentuhan aksen krom futuristis langsung membuatnya tampil beda. Ia terlihat lebih sporty dengan lekuk tubuh menyudut tajam di beberapa sisi. Lampu depan sipit juga diadopsi oleh lampu belakang. Selebihnya ia tidak banyak beda dari yang beredar saat ini.

Selain itu, model terbaru ini sudah menggunakan lampu spion samping baru LED dan pelek 18 inci dengan tampilan sporty. Interior mengalami ubahan pada desain lingkar kemudi, panel AC lebih modern, dan tambahan fitur hiburan seperti audio video bermodalkan head unit 6,1 inci.

Karena hanya kosmetik luar dan dalam, sektor mesin tidak mendapatkan sentuhan. Rencananya Outlander Sport baru masih akan memakai unit 1.998 cc 4 silinder bertenaga 150 dk dan torsi 197 Nm. Ia juga masih akan memanfaatkan transmisi CVT Mitsubishi yang sudah terbukti efisien.

Kendati begitu, di luar negeri ada pilihan mesin 2.400 cc 4 silinder bertenaga 168 dk. Melihat harga Outlander Sport 2.0 yang kompetitif, rasanya model 2.4 ini akan bisa bersaing. Untuk perangkat keselamatan sudah dilengkapi tujuh kantong udara, Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC) dan Traction Control Logic.




"Tahun ini kami konsentrasi penjualan untuk produk SUV terbaru kami, The All New Pajero Sport. Kami juga melakukan pengembangan dealer-dealer baru untuk seluruh Indonesia guna memperkuat jaringan penjualan menyambut produk-produk terbaru dari Mitsubishi Motors. Untuk produk baru ditunggu saja. Saat ini kami masih berkonsentrasi pemasaran Pajero Sport serta tentunya persiapan Small MPV yang akan segera diluncurkan di 2017 mendatang. Termasuk tidak ada perubahan rencana pembangunan pabrik baru kami untuk 2017 mendatang."

Imam Choeru Cahya
Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors


Latest News