news

14 Mar 2016

Mitsubishi Siapkan Satu SUV Baru Setiap Tahun

Mitsubishi Siapkan Satu SUV Baru Setiap Tahun

Segmen yang tengah berkembang di industri otomotif global, tak terkecuali Indonesia, adalah Sport Utility Vehicle (SUV). Mitsubishi melihat peluang pasar segmen ini cukup besar dan berencana untuk memperluas portofolio model SUV di masa mendatang.

Rencananya setiap satu tahun sekali hingga 2021, produsen otomotif asal Jepang itu akan terus melahirkan SUV baru. Langkah tersebut juga dilakukan Mitsubishi untuk memperoleh hasil penjualan lebih banyak lagi dalam kurun lima tahun mendatang.

Lance Bradley, bos Mitsubishi Inggris, dilansir laman Carscoops, Sabtu (12/3/2016), mengatakan, dalam lima tahun, perusahaan menargetkan mampu menjual 45.000 unit.

Sebagai tahap awal, konsep eX akan menggebrak pasar otomotif global. Model ini memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan Nissan Juke, sehingga otomatis menjadi rivalnya di pasar.

Tak hanya itu, crossover kompak tersebut siap diproduksi pada 2018 dan direncanakan akan tersedia mesin listrik, bensin, dan diesel. Masing-masing negara memiliki spesifikasi berbeda.

Tahap kedua, Mitsubishi memiliki konsep XR-PHEV II yang dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2015. Outlander terbaru juga masuk strategi untuk memperluas pasar SUV Mitsubishi secara global.


Latest News