news

11 Jul 2019

Mobil Anti-peluru BMW di jual untuk umum

Mobil Anti-peluru BMW di jual untuk umum

 BMW disebut telah menawarkan mobil dengan tingkat keamanan ekstra untuk Presiden RI. Diketahui, mobil BMW yang diajukan untuk menjadi tunggangan RI-1 adalah BMW Seri 7Security Vehicle F02.
 

BMW X5 anti-peluru.

BMW memang memiliki model khusus yang memiliki keamanan ekstra. Setidaknya ada dua mobil BMW yang bisa ditanam peranti keamanan ekstra sehingga kebal terhadap peluru. Kedua mobil itu yang ditawarkan BMW saat ini adalah BMW Seri 7 dan BMW X5.

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, masyarakat umum yang bukan petinggi negara bisa saja memesan mobil anti-peluru dari pabrikan Bavarian itu.

"Bisa saja (selain presiden beli mobil anti-peluru). (Selain presiden) ada yang pakai. Banyak macamnya, ada kalangan pebisnis, diplomat, artis, mungkin yang hidupnya sudah terkenal," kata Jodie saat ditemui dalam acara preview BMW Seri 3 di BSD, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Namun, Jodie tak bisa membeberkan lebih lanjut siapa saja yang sudah memakai mobil anti-peluru BMW. Sebab, identitas pemilik security vehicle itu harus dirahasiakan.

"Kita nggak akan bisa disclose nama yang punya. Karena itu high security, bahkan nama siapa yang punya saja kita nggak pernah bisa disclose. Itu peraturan dari global," sebut Jodie.

Soal harga mobil dengan keamanan tinggi itu, Jodie enggan membocorkannya. 


Latest News