news

29 Mar 2016

Mobil Balap Acura Ini Tidak Dijual untuk Umum

Mobil Balap Acura Ini Tidak Dijual untuk Umum

Mobil Balap Acura Ini Tidak Dijual untuk Umum

Mobil Balap Acura Ini Tidak Dijual untuk Umum

New York -Sebagai pengingat Acura dilahirkan dengan menawarkan sesuatu yang simple, namun memiliki ketangguhan mesin terbaik dengan penggerak roda belakang. Kini merek mobil mewah di bawah payung Honda itu pun memperkenalkan NSX GT3 mobil balap dengan mengsusung sistem hybrid dan penggerak roda AWD.

Dilansir Leftlanenews, Senin (28/3/2016), mobil balap NSX GT3 dikatakan saat ini masih dalam tahap pengujian di lembaga uji FIA untuk bisa mengikuti ajang balapan.

Jika melihat tampilan yang disajikan, memang sangat mirip dengan NSX standar. Namun bisa dipastikan mesin yang ditawarkan bakal lebih dingin dan lebih efisien, berkat ukuran kap mesin yang lebih lebar.

Dikatakan mobil balap NSX GT3 akan memiliki 3 motor listrik, yang dikawinkan dengan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter. Mesin bakar V6 hadir dengan block, heads, valvetrain, piston, crankshaft dan oil sump system, sama seperti model standarnya.

Jika mesin bakar dan 3 motor listrik digabungkan, maka tenaga yang dihasilkan tembus 500 daya kuda. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6 percepatan.

Mobil balap Acura ini pun masih terus diuji di Eropa dan Jepang, dan dibangun di pabrik Acura Perfomance Manufacturing Center di Ohio Amerika Serikat. Nah, kabarnya mobil balap Acura ini akan mengikuti berbagai kompetisi pada 2017 besok.

Mobil ini tidak dijual untuk umum. Maklum, Acura NSX GT3 didesain untuk trek balap. (lth/rgr)

Latest News