news

26 Mar 2016

Mobil Baru Kia Siap Gempur Pasar Indonesia

Mobil Baru Kia Siap Gempur Pasar Indonesia

Kia Carnival (CONFIRMED KUARTAL III)

Rasanya kurang relevan, bila Kia masih mengandalkan Carens pada segmen Medium MPV. Sebab, bisa dibilang kompetitor seperti Toyota Kijang Innova sudah lebih unggul dari segi fitur dan akomodasi yang lebih lega.

Nah, sudah waktunya bagi Kia untuk kembali bernostalgia dengan MPV andalannya, Carnival. Dengan keunggulan dalam hal akomodasi, bukan tidak mungkin ia mampu bersaing dengan kompetitor. Di negara asalnya, Carnival punya konfigurasi tempat duduk 7-penumpang, 8-penumpang, atau 11 penumpang. Jika diterapkan di sini, segmennya pun masih luas. Bisa masuk dalam sektor komersial, ataupun MPV mewah.



Mungkin yang masih menjadi ganjalan untuk membawanya ke sini adalah soal jantung pacunya. Sebab bila masih mengusung mesin V6 berkapasitas 3.300 cc, harganya menjadi terlalu mahal untuk segmen ini. Namun bila menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.200 cc seperti yang digunakan beberapa produk Kia, mungkin akan lebih masuk akal untuk Carnival.




Kia Sorento (CONFIRMED KUARTAL IV)

Meski kemungkinannya tak sebesar sang adik, Kia Sportage, namun SUV bertubuh besar ini diprediksi akan hadir dalam versi facelift. Desain ekstrior dan interior sedikit berubah. Tidak banyak, tapi efektif membuatnya terlihat segar.

Berkat desain yang diusungnya, Sorento nantinya juga akan terlihat lebih matang. Sementara pada sektor mesin, masih akan menggunakan unit pada generasi sebelumnya. Yang terkenal berlimpah torsi dan penuh tenaga.

Rinciannya ialah mesin 2.199 cc 4-silinder dengan tenaga 198 dk dan torsi hingga mencapai 441 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi otomatis 6-percepatan.


Latest News