news

03 Mar 2016

Mobil Hidrogen Paling Ganas Ini Tenaganya Hingga 502 HP

Mobil Hidrogen Paling Ganas Ini Tenaganya Hingga 502 HP

Jenewa - Perusahaan desain mobil asal Italia, Pininfarina memperkenalkan sebuah konsep mobil hidrogen berperforma tinggi. Mobil yang siap melibas lintasan balap ini tidak lagi menggunakan mesin bakar, melainkan menggunakan bahan bakar hidrogen.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (2/3/2016), konsep mobil hidrogen berperforma tinggi ini digambarkan sebagai campuran antara prototipe balap dan supercar versi produksi. Mengusung nama H2 Speed, mobil ini menjadi mobil hidrogen pertama yang memiliki performa tinggi.

Teknologi ini merupakan hasil dari program pengembangan dan pengujian selama dua tahun. Setelah dikembangkan, mobil nol emisi ini mampu menyemburkan tenaga hingga 503 daya kuda.

Bahkan, kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam. Sementara akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya butuh waktu 3,4 detik. Mobil ini juga tidak membuang emisi melainkan hanya mengeluarkan uap air ke atmosfer.

Konsep ini hadir dengan bentuk yang penuh aerodinamika, khas mobil balap. Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.700 mm, tinggi 1.087 mm dan lebar 2.000mm. Pemilihan warna bodi terinspirasi dari mobil Ferrari Sigma Grand Prix Formula One yang dikembnagkan pada 1969 lalu.
Browser anda tidak mendukung iFrame

Latest News