news

08 Mar 2016

Mobil Konsep Seabad BMW

Mobil Konsep Seabad BMW

BMW telah berumur 100 tahun. Merek mewah asal Jerman ini punya cara terbaik agar selalu diingat yakni dengan memperkenalkan mobil konsep Vision Next 100, Senin (7/3/2016). Mobil konsep ini sebagai penanda usia seabad sekaligus menunjukan apa yang bisa dilakukan BMW dalam 100 tahun ke depan.

Vision Next 100 adalah gambaran BMW soal eksplorasi otonomos, teknologi ini dianggap bakal terus berkembang di masa depan. Interaksi mobil dengan pengemudi dibantu oleh program yang disebut BMW, Alive Geometry.

“Masa depan mobilitas akan mengubungkan semua area kehidupan masyarakat dan di situlah kami melihat kesempatan baru untuk mobilitas premium,” kata CEO BMW Harald Krueger.

BMW mengatakan Vision Next 100 fokus pada pengemudi karena anggapannya pemilik masih tetap mau menghabiskan waktu di dalam mobil sambil memegang kendali. Pengemudi bisa “melepas” kemudi hanya bila diinginkan.

“Kami berpindah dari ‘The Ultimate Driving Machine’ ke ‘Ultimate Driver’, dimana teknologi sedang membuat pengemudi menjadi lebih baik,” kata bos desain BMW Adrian van Hooydonk.

Meski kelihatannya seperti sedan, Vision Next 100 punya tipe bodi kupe seperti seri 4 dan seri 6 Gran Coupes. Desainnya mirip i8 plug-in hibrida dengan bodi yang dibuat dari kombinasi serat karbon dan plastik. Beberapa panel dibuat dar residu hasil proses pencampuran dua bahan itu. Di kabin, interiornya juga dibuat dari bahan daur ulang.


Latest News