news

16 Mar 2016

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Dipajang di IIMS

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Dipajang di IIMS

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Dipajang di IIMS

Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Dipajang di IIMS

Jakarta -

Pameran Indonesia International Motor Show 2016 tidak hanya akan menampilkan mobil buatan pabrikan. Mobil listrik karya mahasiwa dari tujuh universitas akan ditampilkan.
Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan dengan dipamerkan mobil listrik buatan para mahasiswa tersebut, IIMS tak hanya sekadar menjadi ajang bisnis namun juga menginspirasi bangsa.
"Di Indonesia International Motor Show kami tidak hanya jualan tapi menginspirasi bangsa. Kita kan sekarang hidup dari bahan bakar fosil, someday mungkin dari matahari, mungkin dari listrik," kata Hendra, Selasa (15/3/2016).
Pria yang akrab disapa Kohen itu menambahkan belum ada standar khusus untuk mobil listrik karya mahasiswa yang dipamerkan di IIMS. Tujuannya agar karya anak bangsa tersebut bisa dipamerkan dan menarik minat investor.
"Tadinya kita niatkan kompetisi cuma parameter belum ada. Standarnya yang penting bisa jalan. Tapi kembali lagi mereka kan gak jualan, hanya menampilkan. Mungkin ada investor, lembaga (yang tertarik)," lanjutnya.
Sementara untuk motor listrik, Kohen mengatakan belum menampilkan produk tersebut di IIMS tahun ini.
"Saat ini baru mobil. Tahun lalu baru satu mobilnya, sekarang tujuh. Kan lumayan. Tahun depan mungkin motornya juga tertarik," tandasnya.

Latest News