news

03 Mar 2016

Mobil Listrik dari China Ini Diklaim Bisa Jangkau 2.000 Km

Mobil Listrik dari China Ini Diklaim Bisa Jangkau 2.000 Km

Akhir ini produsen otomotif berlomba-lomba mengembangkan mobil listrik yang bisa menjangkau jarak jauh dalam sekali pengisian baterai. Di Geneva Motor Show 2016, perusahaan penelitian dan pengembangan otomotif asal China, Techrules memamerkan sebuah mobil listrik yang bisa menjangkau jarak hingga 2.000 kilometer (km).

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (2/3/2016), perusahaan asal China ini telah mengembangkan patern terbaru yang disebut sebagai sistem Turbine-Recharging Electric Vehicle (TREV). Sistem ini menggabungkan teknologi penerbangan dan kendaraan listrik dengan beberapa inovasi teknis.

TREV pada dasarnya adalah sebuah sistem penambah daya jangkau mobil listrik yang menggunakan micro-turbin untuk menghasilkan listrik. Untuk membuktikannya, Techrules memamerkan konsep AT96 TREV and GT96 TREV di Geneva Motor Show.

Konsep ini merupakan langkah pertama menuju produksi hypercar bertenaga listrik dari China. Kedua konsep tersebut sudah menggunakan sistem TREV.

Techrules mengklaim, penggerak mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.030 bhp. Sementara daya jangkaunya bisa mencapai 2.000 km.

Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,5 detik dengan kecepatan tertinggi 350 km/jam. Efisiensi bahan bakarnya bahkan setara dengan 0,18 liter/100 km.

Perusahaan ini berencana untuk mulai memproduksi supercar dengan volume rendah dalam beberap tahun ke depan.


Latest News