news

26 Mar 2016

Mobil Listrik 'Mini' Nissan Diuji di New York

Mobil Listrik 'Mini' Nissan Diuji di New York

Mobil Listrik Mini Nissan Diuji di New York

Nissan memperkenalkan bentuk transportasi masa depan lewat Nissan New Mobility Concept. Mobil berukuran mini tersebut ditenagai listrik dan dimodifikasi untuk penggunaan di Amerika Serikat.

Mobil berkapasitas dua penumpang itu memiliki desain pintu seperti supercar Lamborghini dan Ferarri dengan swing door. Dilansir Automotive News, Jumat (25/3/2016), kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh Nissan New Mobility Concept mencapai 80 kilometer per jam.

Nissan New Mobility Concept memiliki ukuran dimensi panjang, lebar, dan tinggi yaitu 2.340 mm x 1.230 mm x 1.450 mm. Untuk waktu pengecasan,  daya 200 volt dapat terisi dalam waktu 4 jam.

Mobil tersebut saat ini dipamerkan dalam New York Auto Show 2016. Senior Manajer Nissan Future Lab, Josh Westerhold mengatakan mobil listrik hasil proyek Nissan dapat menjadi tantangan di Amerika Serikat yang membutuhkan mobil ramah lingkungan dan mampu 'menghemat' parkiran mobil.

"Banyak orang yang berpindah dalam lingkungan urban di Amerika Serikat dan menimbulkan kemacetan. Kepemilikan mobil adalah tantangan. Parkir menjadi lebih susah. Mobil ini cocok dalam tempat parkir di jalan yang standar. Jadi tiga mobil (Nissan New Mobility Concept) dapat diparkir sekaligus di satu tempat," ujar Josh.

Mobil mini tersebut dibekali dengan baterai bertenaga 6.1 kWh yang mampu menjangkau 64 kilometer di wilayah perkotaan.


Latest News