news

02 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Moncer di Filipina, Toyota Ingin Jajakan Agya ke Negara lain

Moncer di Filipina, Toyota Ingin Jajakan Agya ke Negara lain

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 30/04/2015 10:05 WIB
 
Moncer di Filipina, Toyota Ingin Jajakan Agya ke Negara lain

Jakarta -Selain di Indonesia mobil murah nan ramah lingkungan, Toyota Agya, ternyata juga diminati oleh konsumen Filipina, bahkan permintaannya pun terus meningkat. Melihat fakta itu, Toyota Indonesia dan grup berniat menjajakannya ke negara lain.

"Iya. Memang (potensi) pasarnya sangat besar. Oleh karena itu, kami saat ini terus mengkajinya," tutur Director of Corporate and Public Affair Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), I Made Dana Tangkas, saat ditemui di Jakarta.

Data dari TMMIN menunjukkan, sepanjang kuartal pertama lalu, ekspor Toyota Agya ke negeri tetangga itu mencapai 2.993 unit. Sementara pada periode yang sama di 2014, ekspor baru mencapai 1.000 unit.

Negara-negara yang dilirik dan ditimbang-timbang menjadi sasaran baru ekspor Agya adalah negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Maklum, selain memiliki karakter yang sama dalam hal lingkungan, selerab konsumen di sejumlah negara di kawasan ini juga memiliki selera yang hampir mirip dengan konsumen Indonesia.

"Pendekatannya juga lebih mudah," ucap Made.

Beberapa negara yang sudah masuk dalam daftar target sasaran ekspor dan tengah didekati adalah Myanmar, Kamboja, Laos, dan Thailand. Namun, Made belum bisa memastikan kapan ekspor ke negara-negara itu dimulai.

"Ini kan masih dalam kajian. Sedangkan untuk ekspor kan bukan sekadar mengirim produk, tetapi kita juga harus mempersiapkan pasokan suku cadangnya, serta dukungan aftersales service di negara tujuan," paparnya.


Latest News