news

11 Jul 2019

Mungkinkah Presiden Pakai SUV Mewah BMW?

Mungkinkah Presiden Pakai SUV Mewah BMW?

BMW menawarkan mobil dengan tingkat keamanan tinggi untuk Presiden RI. Diketahui, mobil yang diajukan adalah BMW Seri 7 Security Vehicle F02.

BMW Group Indonesia menepis kabar bahwa pihaknya menawarkan SUV X7 untuk presiden. Sebab, mobil itu belum meluncur di Indonesia.

"Nggak mungkin lah (BMW X7 untuk Presiden), diluncurkan aja belum," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat ditemui dalam acara preview BMW Seri 3 di BSD, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

BMW memang memiliki model khusus yang memiliki keamanan ekstra. Setidaknya ada dua mobil BMW yang bisa ditanam peranti keamanan ekstra sehingga kebal terhadap peluru. Kedua mobil itu yang ditawarkan BMW saat ini adalah BMW Seri 7 dan BMW X5. BMW Seri 7 berbentuk sedan, sementara X5 berbentuk SUV.

Dari kategori security vehicle, BMW X7 belum termasuk kategori itu. Dalam kategori itu ada BMW X5 Security Plus, BMW X5 Security, dan BMW 7 Series High Security.

Soal mobil presiden, saat ini BMW sudah mengajukan mobil andalannya kepada pemerintah. Merek mobil asal Jerman itu tinggal menunggu panggilan dari pemerintah jika bersedia menggunakan mobil BMW.

"Kami sudah memberikan informasi sebelumnya kepada pihak-pihak terkait, kami sudah memberikan spesifikasi yang kami punya, barangnya seperti apa. Jadi kami tinggal tunggu. Kalau memang nanti ada panggilan untuk diskusi lebih lanjut yang jelas kami siap," kata Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto. 


Latest News