news

31 Mar 2016

New V-Class Hidupkan Persaingan MPV Mewah Indonesia

New V-Class Hidupkan Persaingan MPV Mewah Indonesia

V-Class terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (30/3/2016). MPV yang tampil lebih mewah ini sekarang dijual Rp 1,299 miliar (off the road). Secara segmentasi dan harga, V-Class akan bersua Toyota Alphard atau VW Caravelle di pasar Indonesia.

Pengenalan New V-Class dilakukan secara terbatas, yakni hanya untuk diler Mercedes-Benz dan para media. Kemunculannya ke hadapan publik akan dilakukan di Indonesia International Motor Show yang akan digelar 7 - 17 April 2016.

Fitur-fitur baru yang ditawarkan V-Class yaitu eksterior dengan wajah elemen V-shape seperti model modern Mercy lainnya, semua lampu penerangan menggunakan LED. Untuk pertama kalinya, V-Class memiliki bagian kaca belakang yang dapat terbuka terpisah dari pintu.

"Sebelumnya saya pernah bilang tahun ini akan jadi tahunnya SUV buat Mercedes-Benz. Saya pikir melihat mobil ini, tahun ini juga akan jadi tahunnya MPV," ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia saat pengenalan di Jakarta.

Di kabin lapisan interior kulit nappa memberikan sentuhan lembut, iklim udara bisa lebih cepat dingin dengan automatic climate control system. Sarana hiburan terkonsentrasi pada central media display ukuran 17,8 cm plus navigasi Garmin, pengemudi bisa mengontrol dengan mudah aktivitas mobil dengan 12 tombol pengaturan di kemudi.

Model yang ditawarkan di Indonesia yaitu V 220d. Sama seperti sebelumnya, V-Class menggendong mesin diesel turbo 4-silinder 2.1L yang bekerja dengan baik bila meminum Pertadex. Tenaga yang dihasilkan 163 tk dengan torsi 380 Nm. Distribusi tenaga disokong transmisi otomatis 7-percepatan 7G-tronic Plus.

Menurut Roelof konsumen yang sudah punya SUV Mercy memilih merek lain untuk mendapatkan MPV mewah. Kini dengan kehadiran New V-Class ia berharap konsumen itu tidak perlu beralih dari Mercy.


Latest News