news

18 Mar 2016

Nilai Bisnis IIMS 2016 Ditargetkan Makin Tinggi

Nilai Bisnis IIMS 2016 Ditargetkan Makin Tinggi

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tengah menyiapkan segalanya untuk membantu jualan para pemegang merek. Tahun ini IIMS ditargetkan mendapat nilai transaksi lebih tinggi dan didatangi pengunjung lebih banyak.

IIMS tetap digelar di tempat yang sama, JiExpo Kemayoran, Jakarta, waktu penyelenggaraannya pada 7 – 17 April 2016. Tahun lalu Dyandra mengklaim 4.894 unit mobil dan sepeda motor laku terjual, perputaran uang yang terjadi mencapai Rp 1,636 triliun, dan total pengunjung mencapai 359.374 orang.

“Sebagai ajang pameran otomotif internasional yang juga menjadi sarana wisata dan edukasi keluarga, kami optimistis mencapai target pengunjung kisaran 380.000,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra, dalam keterangan resminya, Selasa (15/3/2016).

Seiring peningkatan jumlah kedatangan masyarakat, Dyandra juga memaparkan target nilai transaksi meningkat hingga Rp 2 triliun. Andai satu unit mobil seharga Rp 200 juta, itu berarti 10.000 unit yang terjual. Tapi tentu nilai ekonomi pameran bukan hanya dihitung dari penjualan kendaraan.

IIMS 20016 akan dimeriahkan puluhan merek mobil, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Volkswagen.

Sedangkan dari roda dua didukung oleh Honda, Yamaha, Kawasaki, BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, dan sepeda motor listrik Zero.

Ford dan Mazda sudah pasti absen di IIMS 2016. Dyandra masih menunggu keputusan beberapa merek lain yang belum menyatakan ikut serta, salah satunya dari kubu Suzuki.


Latest News