news

12 Aug 2019

Nissan Buka Informasi Mobil Listriknya di Pameran Otomotif

Nissan Buka Informasi Mobil Listriknya di Pameran Otomotif

Nissan Motor Indonesia berencana untuk menghadirkan mobil listrik terlarisnya, Nissan Leaf, di Tanah Air pada Maret 2020. Sebelumnya Nissan Leaf sempat mejeng dalam arena Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019, namun belum ada informasi yang bisa digali lebih lanjut.

Meski demikian Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan mobil listrik terbaik Nissan bakal hadir dalam pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

"Nanti detailnya tentang Leaf, kita akan sampaikan menjelang sudah dekat dengan waktu dibawanya ke sini. Kemudian kita akan bercerita banyak nanti bahwa akan ada Indonesia Electric Motor Show, kita akan di sana mungkin kita akan cerita di sana," ujar Hana di Kembangan, Jakarta Barat.

Pameran khusus kendaraan listrik yang baru pertama kali digelar Indonesia ini memiliki tajuk "Electric Vehicle for Smart Transportation". 

Rencananya rangkaian kegiatan bakal dihelat di dua tempat berbeda. Pertama bertempat di Balai Kartini, Jakarta pada 4 - 5 September 2019 agenda pameran, seminar, presentasi produk, dan workshop. 

 

Nissan Leaf

Acara lanjutan digelar pada 7 September 2019 bertempat di kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan dengan acara pameran fast charging station, electric vehicle component test, dan tes drive kendaraan listrik. 
 

Namun sebelumnya akan diadakan konvoi kendaraan listrik dari model MPV hingga SUV dari kantor BPPT Thamrin menuju BPPT Serpong, salah satunya Nissan Leaf. "Iya betul nanti ada konvoi nya juga," kata Hana.

Selain BPPT, acara ini didukung Kementerian Kordinator, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, serta BUMN seperti PLN dan Pertamina. 


Latest News