news

12 Aug 2019

Nissan-Datsun Punya Diler Berstandar International di RI

Nissan-Datsun Punya Diler Berstandar International di RI

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) baru saja meresmikan 4 outlet yang direnovasi sesuai dengan Nissan Retail Concept (NRC) agar seragam secara global, baik dari fasilitas, proses pelayanan, layanan berbasis digital maupun tampilan.

Empat outlet Nissan-Datsun yang bertransformasi menjadi NRC, di antaranya Puri Indah, MT Haryono, Bumi Serpong Damai, dan Cibubur. Head of Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai standar penyeragaman diler Nissan di seluruh dunia.

 

"Standar secara global itu namanya Nissan Retail Concept. Nah NRC itu guidance dealership di seluruh dunia, terutama terlihat dari visual. Untuk area lebih banyak untuk konsumen," ujar Hana di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (9/8/2019).

Lebih lanjut, CEO Indomobil Nissan Datsun, Susilo Darmawan mengatakan diler di Puri Indah yang bertempat di Kompleks Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat merupakan diler terluas yang dimiliki pihaknya.

Diler Nissan-Datsun berstandar global di Puri Indah

"Kita cukup berbangga hadir di Showroom ini, sepertinya di Taiwan, Thailand aja tidak ada yang tidak ada sebesar ini. Jadi alangkah bangganya kita dengan showroom ini," ujar Susilo dalam kesempatan yang sama.

Diler ini dibangun di atas lahan seluas 4.450 meter persegi dengan total luas bangunan 2.372 meter persegi. Outlet ini memiliki fasilitas showroom, area display, lounge, bengkel, sparepart, serta stall service terdiri dari 18 general stall dan juga express stall.

 

Diler Nissan-Datsun berstandar global di Puri Indah

Lebih lanjut, Indomobil Nissan Datsun sebagai mitra berharap bisa mengembangkan diler NRC lebih banyak di tahun ini, untuk bisa melayani konsumen Nissan-Datsun di Tanah Air.

"Total sekarang NMI punya kira-kira 102 outlet. Yang memakai NRC sampai hari ini itu ada 6 dari kami dan sisanya (mitra lain) 8, jadi ada 14 outlet. Menyusul dari Indomobil di Depok, sudah 95 persen (progresnya), di Gading Serpong dan satu lagi nanti menyusul di TB Simatupang. Jadi akan menjadi 17 outlet dengan NRC," ujar Susilo.

"Kira-kira di akhir tahun ini target mereka (NMI) 18 - 20 outlet akan tercapai. Target dari Indomobil sendiri, kami ini kan sudah 6, sampai akhir tahun 9 outlet," tambahnya. 


Latest News