news

16 Jan 2016

Nissan Indonesia Masih Jual GT-R

Nissan Indonesia Masih Jual GT-R

KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) masih menampung antusias yang mau meminang mobil sport Nissan GT-R. Pernyataan itu dilontarkan Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI, Teddy Irawan di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Kenyataannya menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), NMI terakhir menjual delapan unit GT-R pada 2013. Setelah itu hingga sekarang belum ada satupun unit impor dari Jepang itu yang terjual di dalam negeri.

Populasi GT-R di Indonesia cukup banyak, sebut Teddy, namun sebagian besar masuk ke Indonesia tidak melalui NMI melainkan lewat importir umum. Rasa besar ingin memiliki model kupe 2-pintu itu yang membuat konsumen mencari jalan lain.

"Hal yang saya sesali itu kita dapat persetujuan jual GT-R kurang cepat. Jadi mereka belinya dari mana-mana. Tapi kalau ada yang mau, kami masih jual. Sesuai pesanan,” ujar Teddy.

Salah satu kelebihan bila membeli GT-R dari NMI yaitu tersedia garansi kendaraan tiga tahun atau 100.000 km. NMI sebagai distributor resmi Nisan tentu paham betul spesifikasi teknis yang sesuai standar pabrikan.

Menurut Teddy, ciri khas pembeli GT-R di Indonesia sudah bisa ditebak. “Pembelinya ‘dia lagi, dia lagi,” kata Teddy.

Harga jual GT-R di Indonesia belum bisa dipastikan, namun Teddy mengatakan pasti tembus Rp 3 miliar. Pada April 2015 lalu NMI pernah menyebut bakal menjual GT-R spek balap racikan divisi motorsport Nissan, Nismo, pada tahun ini.


Latest News