news

21 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Nissan Menjanjikan Akan Meluncurkan Mobil Tanpa Supir

Nissan Menjanjikan Akan Meluncurkan Mobil Tanpa Supir

 

Nissan Motor Company menjanjikan mobil otonom. Mobil Buatannya itu bakal siap di jalanan pada 2020 yang akan datang. Nissan berkeyakinan mobil tanpa sopir ini akan diminati oleh konsumen yang berusia muda, terutama mereka yang malas untuk memarkirkan mobilnya.

Chief Executive Officer Nissan, Carlos Ghosn yang menegaskan janji tersebut. Akan tetapi, dia juga berharap aturan tentang mobil tanpa pengemudi itu diterbitkan oleh pemerintah di masing- masing negara yang bakal menggunakannya.

Hal itu bertujuan agar tidak ada pertentangan antara perkembangan teknologi dengan keraguan masyarakat terhadap keselamatan lalu-lintas. “Tapi, apakah orang-orang akan bisa meminta pergi dari jalan hingga ada aturan dari pemerintah?” ujar Ghosn.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh pihak Nissan, terlihat mobil tanpa pengemudi ini sangat diganderungi oleh kalangan usia muda. Keunggulan dari teknologi dan kepraktisan dalam berkendara menjadi alasan mereka.

Sebelumnya, Google juga telah melakukan uji jalan mobil yang menggunakan teknologi otonom buatannya di California, Amerika Serikat. Selama pengujian berlangsung, pengemudi hanya duduk manis di bangku tanpa menyentuh kemudi mobil, bahkan rem.

Akan tetapi mobil yang diuji coba tersebut belum dilengkapi oleh airbag dan fitur keselamatan lain yang ditetapkan oleh regulator keamanan lalu-lintas. Alhasil tidak boleh melaju melebihi kecepatan 40 km/jam.

Dalam melakukan uji coba mobil tanpa pengemudi itu, Google menggunakan mobil Lexus. Sedikitnya 11 kecelakaan telah terjadi saat pengujian berlangsung.


Latest News