news

08 Nov 2019

Nissan Navara Bermesin V8, Torsi Badak

Nissan Navara Bermesin V8, Torsi Badak

Nissan ikut meramikan ajang SEMA Show 2019 yang sedang berlangsung dengan membawa Navara yang sudah dimodfikasi dan dijejali dengan mesin V8 turbo milik Nissan Titan. Rombakan yang dilakukan adalah mengubah pikap kabin ganda ini dengan tampilan off-road yang lebih kekat dengan kaki-kaki baru dan sejumlah rombakan lainnya. Mengutip dari Motor1.com, Nissan menyerahkan pengerjaan "monster" Navara yang digadang-gadang menjadi rival Ford Ranger Raptor ini ke rumah modifikasi MA Motorsports. Dalam prosesnya, Nissan juga melibatkan divisi motorsports-nya.

Nissan Navara bermesin Titan 5.600 cc

Dari sektor kaki-kaki, Navara ini dibekali dengan suspensi khusus, yakni triple-bypass dan coilover keluaran King Racing, begitu juga bagian belakangnya. Sementara untuk ban, dipilih BFGoodrcih yang kemudian disandingkan dengan pelek baja T/A 37 inci. Untuk tampilan, desain asli Navara masih dipertahankan, namun setelah ground clearence-nya naik, bumper depan pun dilepas dan digantikan under guard yang membuat kesan sangar. Apalagi setelah dipadukan dengan warna khas army.

Nissan Navara bermesin Titan 5.600 cc

Sedangkan bagian belakang juga sedikit mendapat ubahan minimalis, mulai dari bumper sampai fender. Sementara bagian kargo atau kap belakang, ditempatkan untuk roollbar serta ban cadangan.

Sementara untuk sektor mesin sendiri, mesin standar 4.000 cc V6 sudah digantikan dengan dapur pacu yang lebih besar, yakni 5.600 cc. Tidak hanya itu, tunner pun ikut mengotak-atik lagi bagian piston dan camshafts-nya.

Nissan Navara bermesin Titan 5.600 cc

Dikolaborasikan dengan turbocharger keluaran Garrett dan intercooler kustom, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 450 kW atau 603,4 tk, sedangkan torsinya membludak hingga 950 Nm.


Latest News