news

01 Jun 2020

Nissan Umumkan Model Z Terbaru Generasi Retro Coupe

Nissan Umumkan Model Z Terbaru Generasi Retro Coupe

Setelah terakhir memproduksi generasi Z pada 2009, kini Nissan membocorkan akan segera memperkenalkan Generasi terbaru dari seri Z. Berbeda dengan model sedan yang ada saat ini terlebih dibandingkan generasi lawasnya, generasi terbaru Nissan seri Z bakal ditawarkan dalam bentuk Retro bergaya Coupe.

Dikutip youtube dan autoblog, memang Nissan belum sepenuhnya membocorkan akan ketangguhan sports car terbaru mereka ini. Namun dipastikan model ini bakal berbeda dengan model konsep Gripz Concept yang sudah diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show 2015 yang sempat digadang-gadang akan menjadi generasi terbaru dari seri Z.

Desain yang disajikan kali ini memang tidak terlihat jelas, meski demikian tampilan siluet menggambarkan bahwa tampilan generasi terbaru ini bakal tersaji dalam coupe. Sekilas Nissan retro coupe ini terlihat terinspirasi dari 240Z, ditambah dengan tampilan lampu LED melingkar, serta atap yang melengkung ke bawah yang seakan mampu membelah angin dengan sempurna.

Sentuhan terakhir terlihat pada emblem Z dipasang tepat di belakang jendela sisi belakang layaknya sentuhan coupe Nissan pada 1969. Bagian belakang akan menampilkan lampu horizontal seperti 300ZX, meskipun tidak muncul di video.

Penasaran bagaimana tampilan mobil retro ini? Simak videonya berikut ini.


Latest News