news

05 Nov 2015

Nissan X-Trail Hybrid, Langkah Menuju Mobil Listrik di Indonesia?

Nissan X-Trail Hybrid, Langkah Menuju Mobil Listrik di Indonesia?

Nissan X-Trail Hybrid, Langkah Menuju Mobil Listrik di Indonesia?

Purwakarta -Lahirnya Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia menjadi gebrakan baru Nissan di Indonesia. Lalu mungkinkah lahirnya mobil hybrid, menjadi langkah baru untuk bisa melahirkan mobil listrik di Indonesia?

"Mobil listrik tidak dalam waktu dekat. Tapi kalau ditanya akan hadir atau tidak, ke depannya bisa saja kami melahirkan mobil listrik di Indonesia," ujar GM Perencanaan Produk dan Strategi Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin, di Purwakarta, Jabar, Rabu (11/4/2015).

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Budi, peran pemerintah juga sangat berarti.

"Asal pemerintah sudah mempersiapkan infrastuktur, seperti ada charging station (stasiun pengisian baterai) dan keringanan pajak. Kami (Nissan) tinggal memasukkan produknya saja. Ini bisa saja terjadi, karena kami memang punya produknya," tambahnya.

Budi juga menambahkan, meski saat ini mobil berteknologi hybrid masih mahal, namun tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan akan lebih murah.

Karena Budi memperkirakan, pemerintah Indonesia cepat atau lambat akan memberikan insentif untuk mesin hybrid atau mobil LCE (Low Carbon Emission).

 


Latest News