news

10 Sep 2018

Nissan Luncurkan New Juke Tahun 2019, Tampangnya Bakal Radikal

Nissan Luncurkan New Juke Tahun 2019, Tampangnya Bakal Radikal

Sudah bosan dengan tampang Nissan Juke? Kabar bagus dari Nissan. Produsen mobil Jepang itu akan merilis generasi kedua Nissan Juke tahun depan. Perubahannya dibilang Nissan akan bikin pangling.

Mobil akan sangat jauh berbeda dari Juke yang sekarang beredar di pasaran. Juke memang sudah saatnya diganti tampangnya oleh Nissan. Sejak diluncurkan pertama kali sejak 2010 lalu, mobil tak mengalami banyak perubahan.

Generasi kedua Nissan Juke tengah didesain di studio Nissan di London dan tengah disiapkan untuk debut di sebuah pameran otomotif dalam beberapa bulan ke depan dan akan diproduksi pada tahun 2019.

Seperti apa tampangnya? Kepala Desain Global Nissan Alfonso Albaisa dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Autocar membocorkannya.

"Mobil tidak terlihat seperti mobil yang lama, mobil juga tidak terlihat seperti mobil IMx atau LEAF terbaru," ujarnya.

IMx adalah mobil crossover bertenaga listrik yang dipamerkan Nissan di Tokyo Motor Show tahun lalu. "(Nissan Juke terbaru) adalah sebuah meteor urban dengan kepribadian yang nakal," ujarnya.

Albaisa membantah rumor yang mengatakan penerus Juke sudah direview bos Nissan dan mereka meminta untuk didesain ulang. "Juke akan segera datang. Saya tidak tahu dari mana datangnya kabar itu. Mobil itu sangat keren," ujarnya.

Juke pertama kali tampil di dunia pada Geneva Motor Show tahun 2010 dan membantu popularitas mobil crossover.   


Latest News