news

25 Sep 2015

Nyetir Datsun GO+ Panca di Palu Tak Pernah Pakai Gigi 4

Nyetir Datsun GO+ Panca di Palu Tak Pernah Pakai Gigi 4

Nyetir Datsun GO+ Panca di Palu Tak Pernah Pakai Gigi 4

Palu - Pengguna Datsun GO+ Panca di Palu, Sulawesi Tengah menilai bahwa mobil yang digunakannya sudah cocok untuk kontur jalanan di Palu. Akselerasi dan handlingnya pun membuat penggunanya jatuh cinta.

Ketua Umum Datsun GO+/Go Community Indonesia (DGCI) Chapter Palu, M. Zulkarnain terkagum dengan torsi mobil yang sudah ada sejak putaran rendah. Bahkan, selama digunakan di dalam kota Palu, Zulkarnain jarang menggunakan posisi gigi 4.

"Untuk kota Palu jarang masuk persneling 4. Kita dari komunitas kalau sharing-sharing juga teman-teman bilang sama, enggak pernah masuk persneling 4. Jadi kalau dibilang akselerasi di kota lumayan juga. Sudah dapat torsinya," ujar Zulkarnain saat berbincang dengan detikOto di Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Dia menilai, untuk penggunaan di jalan kota Palu mobil Datsun sudah cocok. Apalagi untuk bermanuver di jalanan sempit.

"Tidak terlalu susah untuk manuver, untuk putar baik di jalan-jalan sempit jaraknya lebih pendek. Saya dulu pernah pakai merek lain kalau mutar balik di jalan kecil susah," katanya.

Zulkarnain juga sudah menguji keiritan mobil Datsun GO+ Panca. Dia sempat menghitung konsumsi rata-ratanya bisa mencapai 20-22 km/liter, tergantung cara penggunaan. Saat dikendarai dari Palu ke Parigi pun indikator bahan bakar di cluster meter tidak berkurang.

"Baru kemarin saya jalan ke Parigi. Jam 12 siang saya full tank, berangkat, sampai di Parigi enggak ada berkurang. Jaraknya itu sekitar 63 km. Saya pakai Pertamax," ujarnya.


Latest News