news

02 Apr 2016

      Otomotif / Produk   50 Konglomerat Dunia Rebutan Sedan Mewah di Atas Rp 5 M

Otomotif / Produk 50 Konglomerat Dunia Rebutan Sedan Mewah di Atas Rp 5 M

Pecinta Rolls-Royce Phantom di seluruh penjuru dunia mungkin sedang bersedih hati. Sebab, Phantom generasi ketujuh yang hadir pada 2003 silam itu akan diberhentikan produksinya mulai November 2016 ini.

Sebagai gantinya, merek asal Goodwood, Inggris itu tengah menyiapkan Phantom edisi terakhir. Jumlahnya terbatas, yakni hanya 50, namun semuanya sudah ludes dipesan konglomerat di seluruh dunia. Estimasi harganya sebesar 400.000 dollar AS atau setara dengan Rp 5,26 miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Hal Serudin, Corporate Communication Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motors Cars, mengungkapkan, edisi terakhir itu bernama Phantom Zenith Collection. Namun, statusnya sudah habis terjual. Namun, ia tidak mau menyebutkan siapa saja pembelinya.

“Phantom merupakan model yang memiliki sejarah cukup panjang. Versi terakhir itu hadir dengan model coupe dan drophead coupe, namun semuanya sudah laku terjual,” ungkap pria asal Brunei Darussalam itu di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Sesuai dengan namanya, Phantom edisi pamungkas ini akan dibuat lebih dari segala-galanya. Pembelinya sudah pasti selain konglomerat juga para kolektor, sebab, model ini tidak akan diproduksi lagi dan suatu saat nanti, harganya bisa melambung tinggi.

Pensiunnya Phantom bisa jadi karena rasionalisasi Rolls-Royce. Pasalnya buat konsumen yang mau tipe coupe sudah tersedia Ghost dan Wraith, sementara Dawn yang baru saja diluncurkan mengadopsi bodi convertible.

Versi Phantom yang lain dengan long wheelbase, Phantom Limousine, juga mengalami nasib yang sama. Phantom generasi ke tujuh selama ini diproduksi selama 13 tahun di pabrik Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.


Latest News