news

19 Feb 2016

      Otomotif / Produk   Sedan Mewah Hyundai Akhirnya Diperkenalkan

Otomotif / Produk Sedan Mewah Hyundai Akhirnya Diperkenalkan

Seoul, KompasOtomotifSetelah gosip diikuti teaser, Hyundai akhirnya secara resmi mengenalkan model pertama yang masuk di deretan versi mewah dengan ”bendera” Genesis. EQ900 atau di pasar global akan disebut G90 akan mengaspal di Korea Selatan awal tahun depan, disusul model global yang melaju mulai semester kedua 2016.

EQ900 akan menjadi model paling mewah Genesis, mengadopsi model sedan, dan sudah dipastikan menggusur posisi Hyundai Equus. Desainnya atletis dan elegan, sangat kuat terinspirasi dari konsep Vision G yang dikenalkan awal tahun ini.

Ciri paling khas adalah bagian depan dengan karakteristik fascia yang lebar dengan gril heksagonal. Lampu LED pakai garis yang bisa ditemukan pada bumerang. Bagian bemper mendapat lubang memanjang, diapdu dengan DRL tanpa lampu kabut. Seperti layaknya mobil premium, EQ900 diberi banyak aksen krom.

Kemewahan interior Genesis EQ900.Berbagai fitur ditanamkan untuk memudahkan aktivitas mengemudi, seperti Highway Driving Assistance, Advanced Smart Cruise Control, hingga Lane Keeping system. Menariknya, ada fitur Smart Posture Caring system yang secara otomatis beberapa komponen akan menyesuaikan dengan postur pengemudi, mulai dari jok, setir, kaca spion, dan display.

Di Korea Selatan, pembeli akan ditawarkan pilihan mesin 3.800 cc GDI V6 bertenaga 310 tk, lalu ada tipe 3.300 cc twin-turbocharged T-GDI V6 yang bertenaga 365 tk, dan pilihan paling besar 5.000 cc V8 bertenaga 419 tk. Semua mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Hyundai pun mengonfirmasi bakal meluncurkan enam model Genesis dalam 10 tahun mendatang.


Latest News