news

25 Mar 2016

Pasar Sulit, Target Mitsubishi 2015 Meleset

Pasar Sulit, Target Mitsubishi 2015 Meleset

Kondisi ekonomi Indonesia yang mengalami perlambatan membuat pasar otomotif nasional turun 14 persen. Alhasil, kondisi ini berdampak pada hampir semua merek, termasuk Mitsubishi yang tak mampu memenuhi target penjualan selama setahun.

Dalam media gathering di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (24/3/2016), Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Hisashi Ishimaki mengatakan, penyesalannya, bahwa target 80.000 unit pada 2015 hanya dicapai 77.000-an unit.

"Namun saya perlu tekankan, bahwa meski tak bisa memenuhi target, kami berhasil mempertahankan segmen share, 21 persen untuk kendaraan penumpang dan 27 persen untuk kendaraan niaga," ucap Ishimaki dalam sambutannya.

Setelah melihat pencapaian dua bulan pertama 2016, Ishimaki mengatakan bahwa pasar 2016 tidak akan berbeda jauh dengan 2015, begitu juga dengan Mitsubishi.

Target internal pun dinaikkan 4 persen dari pencapaian tahun lalu, berikut target pencapaian kepuasan pelanggan, yakni CSI dan SSI, dimana KTB belum pernah meraihnya secara bersamaan.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB menambahkan bahwa target penjualan tahun ini dipatok 80.000 unit, yang terdiri dari kendaraan penumpang dan kendaraan niaga.

"Masih sulit, karena belum pulihnya harga komoditi, kondisi ekonomi global juga belum membaik, dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing. Tapi kami akan konsisten menggarap pasar kendaraan penumpang dengan memperkuat jangkauan diler, dan produk-produk menarik," kata Imam.


Latest News