news

29 Mar 2016

Peluncuran Toyota Sienta Tinggal Menghitung Hari

Peluncuran Toyota Sienta Tinggal Menghitung Hari

Rencana debut Toyota Sienta saat Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar pada 7 – 17 April 2016 bukan lagi hal baru. Menurut pengakuan sumber dari diler Toyota, MPV dengan pintu geser itu sudah ada di Tanah Air dan telah diperkenalkan ke kalangan internal Toyota Indonesia.

Sumber menyebut Sienta sudah dibawa ke Bali untuk pengenalan dalam acara dealer's meeting, pekan lalu. Informasi seputar produk (product knowledge) multi purpose vehicle (MPV) pintu geser ini juga sudah dilakukan, pekan lalu.

Itu artinya, spesifikasi Sienta untuk Indonesia sudah dipastikan dan tinggal menunggu waktu, informasinya akan bocor ke publik sebentar lagi.

“Sebenarnya kan tadinya mau Juli (debut Sienta) tapi dimajukan ke April untuk diperkenalkan di motor show. Di situ sudah bisa dipesan. Pelatihan itu kan untuk menyambut, jadi nanti (pramuniaga) bisa menjelaskan,” kata sumber tersebut, Minggu (28/3/2016).

Spesifikasi boleh jadi sudah dibeberkan tapi harga masih misterius, sebab keputusan ini ada di tangan Toyota Astra Motor (TAM) yang kemungkinan baru dirilis di IIMS 2016. Meski begitu kisaran harganya sudah diketahui, yakni Rp 230 juta – Rp 280 juta.

Bila ditelisik, banderol itu tepat di atas Avanza Veloz (tertinggi Rp 230,5 juta) dan di bawah Innova (terendah Rp 285,4 juta). Menariknya, level harga Sienta disejajarkan dengan Rush (Rp 234,5 juta – Rp 259,1 juta) dan Yaris (Rp 227,8 juta – Rp 268,8 juta).


Latest News