news

16 Feb 2016

Peminat Fortuner dan Innova Diesel Menumpuk di Jawa Barat

Peminat Fortuner dan Innova Diesel Menumpuk di Jawa Barat

Peminat duet Toyota Innova dan Fortuner bermesin disel rupanya cukup tinggi di Jawa Barat. Hal ini terlihat dari angka pemesanan yang jumlahnya didominasi oleh tipe diesel.

Adam Sugiri Kepala Cabang Wijaya Motor Jawa Barat mengatakan bahwa sampai saat ini baik pemesanan Innova dan Fortuner masih tinggi permintaanya, terutama untuk mesin diesel.

"Mesin diesel dangan teknologi baru Innova dan Fortuner di Jawa Barat banyak peminatnya, sampai saat ini masih tinggi. Bahkan untuk Fortuner sendiri antrean inden juga masih banyak sekitar 33 unit," ucapnya kepada KompasOtomotif di sesi ground breaking taman lalu lintas Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, untuk Innova baru peminatnya banyak pada tipe Q diesel yang merupakan pengguna Innova generasi sebelumnya. Hal ini berbeda dengan Fortuner karena peminatnya rata-rata orang baru dan peralihan dari yang sebelumnya menggunakan SUV diesel kompetitor.


"Untuk Fortuner di sini (Bandung) lebih banyak pembelinya adalah pengguna peralihan yang sebelumnya menggunakan produk diesel Jepang di luar Toyota. Kalau dilihat dari keseluruhan rata-rata bukan hanya karena soal teknologi tapi mereka juga suka dari sisi desain yang kini lebih futuristik dan dewasa," paparnya.

Meski jumlah pesanan tinggi, sayang tidak berjalan beriringan dengan proses pengiriman ke konsumen. Menurut Adam, sampai saat ini khusus untuk Fortuner VRZ unit barang cukup memakan waktu masuk ke dilier yang otomatis juga membuat proses pengiriman ke pembeli jadi sedikti lebih lama.


Latest News