news

24 Mar 2020

Penampakan Stok Renault Triber di Indonesia, Siap Dikirim Para Konsumen

Penampakan Stok Renault Triber di Indonesia, Siap Dikirim Para Konsumen

Renault Triber

Mobil murah Renault Triber sudah dipasarkan sejak GIIAS 2019 lalu. Namun hingga pergantian tahun, mobil ini tak kunjung didistribusikan.

Kini ada kabar baik bagi Anda semua yang sudah memesan mobil murah asal Prancis ini. Sebab unitnya sudah tersedia di Indonesia dan siap dikirim ke konsumen.

Seperti diunggah di akun instagram Maxindo Renault Pluit, memperlihatkan puluhan unit Renault Triber yang siap dikirim ke konsumen.

Tidak dijelaskan, Renault Triber tipe apakah yang diparkir rapi di halaman dealer itu. Namun yang pasti, mobil ini punya pilihan warna orange, merah, putih, dan biru tua. Pada bagian kap mesin dan atap entah mengapa berwarna putih.

Sesuai rencana awal, pihak Renault di Indonesia memang mengatakan bakal mendistribusikan mobil rakitan India itu pada bulan ini.

"Tahun ini kita memang fokus memasarkan Triber. Pengiriman pertama, saat ini paling cepat itu di bulan Maret pertengahan sampai akhir Maret. Itu untuk di seluruh Indonesia," ucap Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, kepada detikOto, beberapa waktu lalu.

Harga mobil ini pun sudah diumumkan pada bulan Desember 2019 dengan banderol mulai Rp 133 juta untuk tipe RXE M/T. Mobil ini sudah dipesan ribuan unit.

Sebagai informasi, Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Kendati dibanderol dengan harga terjangkau, mobil ini memiliki sejumlah fitur kekinian. Misalnya headunit dengan panel layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.


Latest News