news

27 Nov 2015

Pengembangan Kijang Innova Terbaru Libatkan Tim dari Indonesia

Pengembangan Kijang Innova Terbaru Libatkan Tim dari Indonesia

Pengembangan Kijang Innova Terbaru Libatkan Tim dari Indonesia

Jakarta -Indonesia merupakan penyerap terbesar dari Toyota Kijang Innova. Mobil yang menjadi produk global itu melibatkan tim dari Indonesia dalam hal pengembangan.

Hal itu dikatakan oleh Executive Chief Engineer, Toyota Motor Corporation, Hiroki Nakajima. Menurutnya, karena Innova dicintai orang Indonesia, maka Toyota Motor Corporation melibatkan tim dari Indonesia.

"Mengenai seperti apa keterlibatan bangsa Indonesia dalam mengembangkan mobil ini, mengingat sangat dicintai, maka dalam tahap awal kami melibatkan teman-teman Toyota Indonesia. Untuk desain kami melibatkan TAM dan TMMIN untuk membahas styling design," kata tangan kanan bos Toyota, Akio Toyoda ini kepada wartawan di Jakarta.

Nakajima pun terlibat dalam pengembangan performa kendaraan ini. Jadi, pihaknya bisa merealisasikan semua keinginan pelanggannya.

"Jadi saya ikut pengetesan mobil untuk memastikan performa apa yang dibutuhkan agar mereflkeksikan apa yang disukai orang Indonesia," katanya.

"Pada kenyataannya kami dengan Toyota Indonesia menjalani berbagai jenis jalan, tidak hanya mengevaluasi kendaraan tapi juga bahgaimana orang Indonesia bisa menerima ini," lanjutnya.

Dengan cara itu, dua fungsi utama yakni desain dan performa disesuaikan dengan kebutuhan orang Indonesia.

"Keduanya kami melakukan kolaborasi dengan Indonesia. Sehingga kami percaya diri produk ini bisa diterima," kata dia.


Latest News