news

16 Feb 2016

Penjualan Fortuner Tembus 3.500 Unit

Penjualan Fortuner Tembus 3.500 Unit

All New Toyota Fortuner yang belum lama diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) terus mendapatkan respons positif. Hingga saat ini angka penjualannya sudah menembus 3.500 unit untuk seluruh Indonesia.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan bahwa pertumbuhan Fortuner sejak pertama diluncurkan hingga saat ini cukup berkembang pesat. Hal ini bukan hanya menjadi dampak positif bagi Toyota tapi juga indikasi mulai bergairahnya daya beli masyarakat.

"Dari data update beberapa hari lalu, penjualannya sudah diangka 3.000 unit, berkaca dari situ secara ordering saat ini bisa dibilang sudah menyentuh angka 3.500-an. Penjualan cukup baik, hal ini juga menandakan daya beli dari masyarakat sudah membaik," ucapnya kepada KompasOtomotif saat seremoni ground breaking taman lalu lintas Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2016).

Untuk tipe terlaris hingga saat ini masih di dominasi oleh varian baru dengan mesin diesl, yakni VRZ. Namun demikian hal ini tak membuat versi bensinya terpuruk, karena secara berlahan jumlah peminat juga sudah mulai naik.

Menurutnya, varian bensin saat ini perbandingannya sudah hampir mendekati versi diesel dan terus berkembang. Bahkan tidak menutup kemungkinan kompoisi bisa berimbang.

"Saat awal posisinya memang jauh yah, sekitar 60:40, tapi saat ini mulai turun dieselnya. Kita akan lihat sampai tiga bulan ke depan, karena setelah masa tiga bulan setelah peluncuran baru akan kelihatan real demand-nya, tapi yang jelas versi bensin akan tetap populer," ucapnya.


Latest News