news

10 Feb 2016

Perbaiki Citra, VW Geber Iklan Tanpa Slogan Das Auto

Perbaiki Citra, VW Geber Iklan Tanpa Slogan Das Auto

Perbaiki Citra, VW Geber Iklan Tanpa Slogan Das Auto

Wolfsburg -Volkswagen (VW) meluncurkan program kampanye baru dengan sentuhan yang difokuskan pada aspek emosional pengguna mobil ketimbang teknologi, desain, dan mobil. Program iklan yang tak lagi mengusung slogan 'Das Auto' itu digeber untuk membangun kembali kepercayaan publik setelah terkuaknya skandal emisi.

Seperti dilaporkan Automotivenews Europe, Rabu (10/2/2016), VW mengatakan penggantian slogan itu dikarenakan fokus pemasaran baru yakni kembali kepada manusianya, serta hubungan mereka dengan produk perusahaan. Bukan melulu pada mobil, desain,dan teknologi.

"Sebuah jumlah yang menakjubkan, (banyak) orang di seluruh dunia mengasosiasikan kendaraan kami dengan kenangan, karena Volkswagen adalah bagian dari kehidupan mereka," tutur Juergen Stackmann, Kepala Penjualan merek VW.

Kampanye  baru itu digelar bertepatan dengan dimulainya penarikan mobil di Eropa yang terkait dengan masalah kecurangan uji emisi mesin diesel. Jumlahnya mencapai 8,5 juta unit.

"Kami telah kehilangan kredibilitas dan kepercayaan dalam beberapa bulan terakhir. Kami sekarang melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan (reputasi baik) itu kembali ," kata Stackman.

Hinggga September 2015 lalu, tak kurang dari 11 juta mobil VW tercatat dalam daftar mobil yang terindikasi dengan kecurangan uji emisi dan harus ditarik. Akibat skandal itu, penjualan VW merosot hingga 14 persen di Inggris dan 8,6 persen di Jerman.

Kampanye itu dimulai di Jerman pada bulan ini. Setelah itu digeber di Inggris, Spanyol, Portugal, Austria dan Swiss.  Sementara untuk wilayah global, kampanye dilakukan mulai bulan Maret. Kampanye ini tersebut dilakukan di media televisi, cetak, serta media online


Latest News