news

22 Mar 2016

Perkenalkan Mobil Pedesaan ala Esemka

Perkenalkan Mobil Pedesaan ala Esemka

Selain kabin ganda, Esemka ternyata juga telah menyiapkan model baru, berkonsep mobil pedesaan. Berbeda dengan konsep mobil angkutan pedesaan yang selama ini didengungkan Kementerian Perindustrian yang serba terbatas, Esemka punya desain lain.

"Modelnya ada empat, terdiri dari mikrobus, minibus, dan sepasang pikap. Keempat mobil ini sifatnya fleksibel bisa disesuaikan dengan kebutuhan warga pedesaan," kata sumber yang mengetahui rencana ini kepada KompasOtomotif, di Solo, Senin (14/3/2016).

Dari sosok yang dijumpai KompasOtomotif di lapangan, salah satu model mobil pedesaan yang tertangkap pengelihatan berwujud mikrobus. Desainnya mirip Toyota Hi-Ace yang selama ini menyasar ke segmen pasar fleet, terutama perusahaan travel.

"Bodi dan desain hampir sama dengan milik Toyota, tapi kita punya dua ukuran nanti, itu ada mikrobus dan minibus. Mesin juga beda, yang mikro pakai mesin diesel 2.800 cc dan yang kecil (minibus) mesin bensin 1.100 cc," ucap sumber itu lagi.

Sedangkan untuk pikap, tidak dijelaskan seperti apa diferensiasi dimensinya antara keduanya. Tetapi, bakal ada perbedaan kapasitas mesin, yakni 1.100 cc dan 1.800 cc.


Latest News