news

20 Aug 2019

Perkiraan Harga Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia

Perkiraan Harga Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia

Wuling Motors Indonesia sudah meluncurkan dan memproduksi SUV Wuling Almaz. Mobil itu akan dijadikan sebagai Chevrolet Captiva di Thailand.

Beberapa waktu lalu, Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan pihaknya akan mengekspor Wuling Almaz ke Thailand. Wuling Almaz versi ekspor itu akan berubah logo menjadi Chevrolet Captiva.

"Secara struktur perusahaan, GM (General Motors) sendiri kan stakeholdernya kami, jadi kami untuk ekspor ke Thailand, pakai namanya dia (Chevrolet). Tapi dari kualitas tetap Wuling Motors," terang Cindy.

Mengutip pemberitaan lokal Thailand, Headlightmag, Chevrolet Captiva yang diproduksi berbarengan Wuling Almaz itu akan diluncurkan di Thailand pada 9 September 2019 mendatang.

Laman itu membocorkan harga Chevrolet Captiva kembaran Wuling Almaz di Thailand. Disebutkan, harga Chevrolet Captiva di sana mulai dari 900.000 baht. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 400 jutaan.

Sama seperti Wuling Almaz, Chevrolet Captiva menggendong mesin 1.5 liter turbo 4 silinder bertenaga 152 daya kuda. Mobil tersedia dengan pilihan konfigurasi 5 kursi dan 7 kursi.

 

Kok bisa Wuling Almaz kembaran dengan Chevrolet Captiva? Sebenarnya mobil ini adalah hasil pengembangan dan investasi antara General Motors dan salah satu grup bisnis mobil terbesar dari China, SAIC Group. GM telah memulai kemitraan dengan SAIC Group yang mendirikan SAIC-GM sejak 1997, mengawasi merek-merek utama GM di China seperti Chevrolet dan Buick.

Kemudian pada tahun 2002, aliansi dengan Lizhou Wuling Motors menjadi SAIC-GM-Wuling Motors (SGMW) dengan 44% saham di GM, SAIC 50,1% dan Wuling (Guangxi Automotive Group) 5,9%. 

Di China, SUV ini disebut sebagai Baoujun 530. Di Indonesia menjadi Almaz dan di Thailand berbentuk Chevrolet Captiva.


Latest News