news

26 Feb 2016

Perluas Pasar, Tata Motor Buka Dua Diler di Jabar

Perluas Pasar, Tata Motor Buka Dua Diler di Jabar

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan fasilitas layanan 3S (sales, service, sparepart) di Bandung dan segera menyusul Cirebon. Dengan pembukaan dua cabang baru ini, maka merek asal India ini sudah punya jaringan di empat kota di Jawa Barat (Jabar).

“Sebelumnya sudah ada di Cikarang dan Cianjur. Mulai hari ini resmi buka di Bandung dan bulan depan di Cirebon,” ujar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta di Bandung, Kamis (25/2/2016).

Biswadev menjelaskan, Jawa Barat merupakan pasar penting dan besar bagi Tata Motors. Banyak industri maupun pertanian di Jawa Barat. Sehingga produk-produk Tata yang didominasi jenis niaga cocok untuk pasar Jabar. Seperti untuk kebutuhan industri berat dan menengah di industri logistik Jabar.

Untuk kebutuhan angkutan menengah ada truk ringan Ultra, sedangkan Prima berstatus truk heavy duty. Sedangkan untuk kebutuhan angkutan usaha kecil menengah (UKM), Tata mengandalkan beberapa pikap, yakni Super Ace 1.400 cc diesel, Ace EX2 700 cc diesel. serta Xenon RX 3.000 cc diesel.

Di Indonesia, sambung Biswadev, pada tahun fiskal 2015-2016, Tata Motors mengaku berhasil mencatat pertumbuhan 32 persen penjualan. Padahal saat itu, pasar otomotif nasional turun 16 persen.  “Itu memperlihatkan bahwa kami telah diterima dengan baik di Indonesia. Tentunya kami juga akan diterima di Bandung dan Cirebon,” ucapnya.


Latest News