news

01 Mar 2016

Pikap India Tantang Triton dan Navara di IIMS 2016

Pikap India Tantang Triton dan Navara di IIMS 2016

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memastikan Xenon XT meluncur tahun ini. Pikap dengan bodi kabin ganda seperti Triton, Navara, dan Hilux, ini adalah salah satu dari empat model yang bakal meluncur di tahun fiskal Maret 2016 – April 2017. Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, di Jakarta, Senin (29/2/2016), segmen pikap kabin ganda cemerlang pada 2015 dibanding pasar keseluruhan kendaraan niaga. Hal ini yang membuat membuka segmen baru pikap kabin ganda potensial.

Xenon XT sudah diperkenalkan di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus lalu. Klaim TMDI keunggulannya pada ketahanan pakai dan biaya operasional yang efisien.

Biswadev menjelaskan Xenon XT cocok sebagai mobil kerja misalnya di sektor perkebunan. Ia mengatakan perusahaan tidak tertarik menawarkan Xenon XT untuk para pehobi .

Xenon XT dilengkapi mesin diesel 2.2L DICOR turbocharged bertenaga 148 tk dan torsi 320 Nm. Spesifikasi mesin sudah disesuaikan dengan kadar emisi EURO II.

Perlengkapan yang dimiliki suspensi independen double wishbone untuk depan dan per daun di belakang, antiroll bar, dan Limited Slip Differential, dua kantong udara, anti-lock braking system, side impact beams, dan reinforce 3 layer body construction. Volume bak luas, ukuran panjangnya 1.430 mm, lebar 1.410 mm, dan tinggi 400 mm.

Kiki Fajar, Public Relation Manager TMDI mengungkap Xenon XT kemungkinan besar meluncur di Indonesia International Motor Show yang akan digelar pada April 2016.


Latest News