news

11 Sep 2019

Platform Baru Toyota untuk Mobil Crossover

Platform Baru Toyota untuk Mobil Crossover

Bukan hal baru bagi pencinta otomotif, bahwa Toyota sudah memiliki platform terbaru yang disapa TNGA. Bahkan Toyota mengatakan ke depannya setiap mobil Toyota akan menggunakannya. Dan kali ini, Toyota pun membocorkan platform TNGA khusus crossover.

Dikutip autoevolution, setelah platform TNGA-C untuk Prius, kini Toyota membocorkan TNGA khusus crossover yang disapa TNGA-B.

Toyota menjelaskan huruf B yang berada di bagian belakang, sebagai tanda bahwa platform ini memang khusus untuk segmen B. Jika harus bertarung di Eropa, platform ini akan menjadi generasi baru Toyota yang siap bertarung dengan Honda Jazz dan HR-V, Volkswagen Polo dan T-Cross. Karena untuk Toyota C-HR akan menggunakan platform TNGA-C.

Dipercaya platform terbaru Toyota ini akan diselipkan pada Toyota FT-4X Concept. Dan jika memang diproduksi, platform ini juga akan diproduksi di Huntsville, Alabama.

"Platform TNGA-B akan menjadi cocok untuk diterapkan pada mobil yang tidak terlalu besar. Memiliki center yang lebih rendah," ujar Toyota.

Sayang belum ada informasi lebih mengenai hal ini, meski demikian informasi ini sangat sayang untuk dilewatkan.


Latest News