news

15 Mar 2016

Porsche Buka Diri untuk Pengungsi di Jerman

Porsche Buka Diri untuk Pengungsi di Jerman

Porsche Buka Diri untuk Pengungsi di Jerman

Porsche membuka kesempatan bagi para pengungsi untuk magang maupun bekerja langsung di pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Dilansir laman resmi Porsche, Senin (14/3/2016), Porsche menyiapkan program terintegrasi untuk mengatasi 'banjir' pengungsi yang terus berdatangan ke Jerman. Program yang diberikan mulai dari belajar bahasa Jerman serta keterampilan dasar untuk berdagang.

Anggota dari Jajaran Eksekutif SDM dan Hubungan Sosial Porsche AG, Andreas Haffner mengatakan program tersebut merupakan komitmen dari Porsche untuk membantu para pengungsi. Dengan adanya program tersebut, para pengungsi dapat memiliki prospek masa depan untuk bekerja.

"Kami telah berkomentar terkait banjir pengungsi pada September 2015 dan kami menepati janji kami. Kami mengembangkan program yang komprehensif untuk memfasilitasi pengungsi dengan prospek bekerja secara berkelanjutan dan realistis. Ini adalah tanggung jawab sosial yang penting bagi kami," kata Andreas Haffner.

Para pengungsi yang mengikuti program dari Porsche datang dari sejumlah negara seperti Suriah, Pakistan, Afganistan, Iran, Eritrea, dan Irak.

Sementara itu, Ketua dari Dewan General Works Uwe Hück dengan adanya program terintegrasi dari Porsche untuk pengungsi, hal itu dapat menciptakan stabilitas di Jerman. Khususnya setelah negeri bavaria tersebut terus menerus didatangi oleh para pengungsi yang mencari pertolongan.

"Para pengungsi datang telah datang ke sini dan kita harus menerima itu. Topik ini berpengaruh pada perekonomian dan perusahaan diharapkan ikut berpartisipasi. Pengungsi harus mempelajari bahasa Jerman dan menerima budaya kami. Ini tak hanya digaungkan oleh Porsche, tapi juga menjadi bagian dari Porsche. Saya yakin program ini akan berhasil," tandas Uwe Hück.


Latest News