news

20 Aug 2019

Porsche Taycan Listrik Diuji hingga 3.424 Km

Porsche Taycan Listrik Diuji hingga 3.424 Km

Taycan Listrik Foto: Porsche

Porsche memang sudah mengatakan akan memperkenalkan Taycan listrik bulan depan, tepatnya pada ajang Frankfurt Motor Show (2019). KIni mobil yang memiliki darah Jerman ini, tengah diuji hingga 2.128 mil atau setara dengan 3.424 km.

Dikutip autocar, tidak hanya diuji sejauh 3.424 km mobil listrik ini juga langsung digeber selama 24 jam non-stop di Nardo high-speed test track Italia yang suhunya dikatakan mencapai 32 derajat celcius lebih.

Meski menggendong motor listrik, mobil ini dikatakan mampu mencapai topspeed hingga 194 hingga 215 km/jam. Namun pengujian ini bukan tanpa berhenti ya detikers, mobil listrik ini ikut berhenti saat pebalap berganti dan mengisi baterai. Dan mobil ini pun sudah melaluinya dengan sempurna.

Taycan listrik

Sebagai catatan, jika benar mobil ini akan diperkenalkan, Porsche Taycan listrik ini merupakan produksi pertama dari sejumlah mobil listrik Porsche dengan budget 5,3 juta poundsterling hingga 2022.

"Ini akan menjadi era baru bagi Porsche, dan ini akan melahirkan banyak sekali pertanyaan. Dan kami sangat tertarik dengan berbagai mobil, dan tentunya konsumen baru," kata Porsche UK Marcus Eckermann. 


Latest News