news

02 Apr 2016

Proses Personalisasi Rolls-Royce Nyaris Sebulan

Proses Personalisasi Rolls-Royce Nyaris Sebulan

Rolls-Royce punya program khusus personalisasi kendaraan pesanan konsumen di seluruh dunia, Bespoke, termasuk di Indonesia. Proses pengerjaan ini dilakukan dengan ketelitian tinggi, sehingga membuat pengerjaan butuh waktu yang tidak sebentar.

Lantas, jika konsumen mengikuti program tersebut, harus menunggu berapa lama sampai mobil tiba di garasi konsumen?

Hal Serudin, Corporate Communication Manager Rolls-Royce Motors Cars Asia Pacific mengatakan, membuat model standar saja membutuhkan waktu kurang lebih 450 jam dan ditambah kustom Bespoke bertambah 100-200 jam lagi. Jika dijumlah maka maksimal, bisa mencapai 650 jam atau kalau dikonversi, mencapai 27 hari.

“Tetapi kalau seluruhnya, baik eksterior atau interior menggunakan elemen-elemen Bespoke bisa sampai 900 jam. Tergantung permintaan konsumen saja,” kata Serudin di Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Prosesnya itu sendiri memang memakan waktu cukup lama, sebab konsumen yang berkehendak bisa melihat langsung proses pembuatan kendaraan mereka di rumah Rolls-Royce di Goodwood, Inggris, serta dapat berkonsultasi dengan desainer.

Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe

“Dengan begitu mereka mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan gagasan akan sebuah kendaraan melalui perbedaan budaya dalam rangka menjaga orisinilitas dan kualitas terbaik karya tangan mereka pada setiap mobil Rolls-Royce,” ujar pria asal Brunei Darussalam itu.

Serudin menambahkan, mobil Rolls-Royce yang bisa mendapatkan sentuhan bespoke tidak hanya Phantom dan Ghost, namun semua model sudah bisa, tinggal tergantung dari keinginan konsumennya. Sebagai contoh, di Asia, 80 persen Ghost sudah melewati pengembangan Bespoke.


Latest News