news

11 Feb 2016

Prototipe Limo Putin Dijual Belasan Miliar Rupiah

Prototipe Limo Putin Dijual Belasan Miliar Rupiah

Anda bisa saja sanggup beli Mercedes-Maybach, Rolls Royce, atau mobil paling mewah apapun di dunia, tapi belum tentu bisa mendapatkan limousine sekelas pemimpin negara. Tawaran menarik datang dari situs jual beli mobil kolektor, Hemmings, yang menjual limousine ZIL 4112R dengan spesifikasi khusus untuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mobil protitipe 2012 ini adalah produk utama proyek ZIL untuk Putin dan hanya satu-satunya yang pernah dibuat. Odometer menunjukan 143 km, meski begitu mobil ini dikatakan masih baru.

“Propertinya dan kenyamanan penggunan superior dibanding model serupa, termasuk Cadilac, Rolls-Royece, dan Maybach,” bunyi penjelasan seperti tertulis pada deskripsi mobil.

TIdak banyak yang diketahui tentang 4112R ini, termasuk mengapa akhirnya tidak digunakan Putin. Namun Zil yang berbasis di Moskwa memang dikenal sebagai manufaktur besar buat kendaraan militer Rusia.

Dari informasi yang beredar, butuh 6,5 tahun untuk membangun 4112R. Mobil ini bergerak menggunakan mesin V8 7.7L yang menghasilkan 400 tk.

ZIL 4112R dijual 1,2 juta dollar Amerika Serikat (Rp 16 miliar), namun sang penjual menyatakan harga itu bisa dinegosiasi.


Latest News