news

11 Sep 2019

Rally Look Suzuki Ignis, Lebih Gahar

Rally Look Suzuki Ignis, Lebih Gahar

Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look

Gaya modifikasi dengan tema rally look semakin digandrungi oleh pecinta otomotif belakangan ini. Salah satunya adalah Vicky Lennon yang mengubah tampilan Suzuki Ignis lansiran 2018 miliknya dengan tampilan mobil reli. "Mobil ini sebenarnya punya anak saya. Dia perempuan dan dia senang reli. Makanya, mobilnya dibikin rally look, dia mintanya seperti itu," ujar Vicky, kepada Kompas.com, saat ditemui di ajang Otobursa Tumplek Blek 2019 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ubahan yang dilakukan tak banyak, tapi cukup untuk membuat tampilan Ignis jadi lebih manis dibanding standarnya. Tampilan luarnya sengaja dibikin ramai menggunakan permainan decal mengadopsi livery Martini Racing.

Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look

Di bagian kaki-kaki, Vicky tidak main-main. Bahkan, ia mengaku menghabiskan paling banyak dana untuk bagian tersebut. "Peleknya saya pakai Advan Rally and Dirt Trial ring 15. Orang-orang bilangnya Advan Art. Peleknya satu set saya beli Rp 10,5 juta, di luar ban," kata Vicky.

Di bagian interiornya, Vicky juga tak menyematkan banyak aksesori atau peranti bertema reli. Ia hanya mengganti jok dengan Recaro dan memasang strut bar di bagian belakang.

Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look

"Bagian belakang ada lampu rem tambahan, dipasang di strut bar. Strut bar ini asli OMP, saya bawa langsung dari Jepang," ujar Vicky.

Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look

Untuk mesinnya, Vicky mengaku membiarkannya standar. Namun, sudah dilakukan re-map dan penggunaan open filter keluaran K&N.

Modifikasi Suzuki Ignis Rally Look

Total biaya yang dihabiskan untuk membuat Ignis jadi lebih manis ini sekitar Rp 30 jutaan, dengan sepertiganya dihabiskan hanya untuk pelek.


Latest News