news

11 Feb 2016

Range Rover Evoque Convertible Banyak Dipesan Wanita

Range Rover Evoque Convertible Banyak Dipesan Wanita

Range Rover Evoque Convertible Banyak Dipesan Wanita

Model terbaru Range Rover Evoque yakni model atap yang bisa dibuka tutup alias convertible telah terpesan 500 unit di Inggris sejak diperkenalkan pada November 2015 lalu. Dari jumlah pemesan sebanyak itu, terbanyak  adalah wanita.

Sebuah laporan dari Jaguar and Land Rover (JLR) yang dilansir Daily Mail dan dikutip indianautosblog, Rabu (10/2/2016), data pemesanan ini membalikkan anggapan  yang berkembang saat ini. Mobil asal Inggris itu diklaim banyak diminati para pria karena tampilannya yang macho.

Hanya, JLR tak menyembutkan berapa porsi pemesanan oleh para wanita itu. Hanya disebutkan jumlah pemesan wanita mendominasi daftar pemesanan tersebut.

Salah satu hal yang menarik pemesan adalah atapnya yang bisa dibuka tutup. Atap yang terbuat dari bahan lunak itu bisa dibuka atau sebaliknya dalam waktu 18-21 detik di saat mobil melaju pada kecepatan 48 km/jam.

Panjang Range Rover Evoque Convertible ini 4.370 mm, lebar 2.085 mm, dan tinggi 1.609 mm. Artinya, model ini lebih panjang 15 mm, dan lebih lebar 5 mm lebih dibanding versi coupe lima pintu. Adapun wheelbase-nya mencapai  2.660 mm.

Model ini mengusung mesin bensin Si4 berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang menghasilkan tenaga hingga 237 hp  dan torsi 340 Nm.  Tenaga disalurkan ke empat roda dengan menggunakan transmisi otomatis sembilan tingkat percepatan.

Berbekal tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu  8,6 detik – atau lebih lambat 1,0 detik lebih lambat dibanding versi Coupe. Sedangkan kecepatan maksimumnya 209 km/ jam.

detik.com


Latest News