news

26 Mar 2016

Rayakan Usia Emas, Toyota Luncurkan Corolla Edisi Khusus

Rayakan Usia Emas, Toyota Luncurkan Corolla Edisi Khusus

Rayakan Usia Emas, Toyota Luncurkan Corolla Edisi Khusus

Perjalanan Toyota Corolla telah mencapai usia emas atau ke-50 tahun. Untuk merayakannya, Toyota memperkenalkan Corolla tahun 2017 edisi spesial 50 tahun dalam New York International Auto Show 2016.

Mobil sedan kompak tersebut memiliki fitur unik untuk merayakan usia emas. Dikutip detikOto dari laman Autoevolution, Jumat (25/3/2016), Corolla edisi spesial itu dilengkapi dengan 17 inch alloy wheels warna hitam abu-abu. Model tersebut menggunakan basis dari Corolla SE.

Selain itu, fitur-fitur pada Corolla edisi khusus 50 tahun ini juga menggunakan perkembangan teknologi terkini dengan layar sentuh 7 inch, smart key system, lampu LED, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan Corolla edisi spesial ini pun harus bergerak cepat. Sebab, Toyota hanya menjual 8 ribu unit di Amerika Serikat.

Jika melihat kilas balik perjalanan Corolla, model tersebut pertama kali di Jepang pada 1966 dan mulai merambah ke Amerika Serikat pada 1968. Mobil tersebut juga sukses terjual di 150 negara dan mendapat gelar sebagai The World Most Popular Car.

Hingga saat ini, di usianya yang mencapai 50 tahun, Toyota telah menjual 43 juta unit Corolla di seluruh dunia. Mobil keluarga yang ikonik tersebut tercatat telah melakukan perubahan hingga 11 generasi. Model ini pun juga menjadi salah satu mobil dari perjalanan hidup CEO Toyota Motor Company, Akio Toyoda saat menapaki karir di dunia bisnis.

 

detik.com

detik.com


Latest News