news

14 Jan 2020

Renault Tampilkan Teknologi Hybrid Terbarunya

Renault Tampilkan Teknologi Hybrid Terbarunya

Renault Clio dan Captur Foto: Pool (Autoevolution)

 Renault pastikan akan menjadikan Clio dan Captur akan berbekal hybrid. Produsen asal Prancis ini pun mengatakan kedua model ini akan menjadi model B-Segmen pertama yang berbekal hybrid.

Tidak hanya itu, sistem hybrid terbaru juga ikut dipamerkan Renault pada kedua model B-Segmen miliknya ini. Dikatakan sistem hybrid ini akan disapa E-Tech Hybrid yang dikombinasikan dengan High-Voltage Starter Generator dan dikawinkan dengan multi-mode clutchless transmission. Seperti dikutip autoevolution.

Sistem hybrid ini juga dikatakan akan ikut menyelipkan dua motor listrik, bersama baterai lithium-ion dengan kapasitas 1.2 kWh dan mesin 1.6 liter. Sistem hybrid ini akan mampu menekan emisi gas buang CO2 hingga 80 persen.

Renault plug-in hybrid dan hybrid

Sedangkan untuk Renault Captur E-Tech Plug-in hybrid akan mampu mengeluarkan 9,8 kWh. Dengan menggunakan tenaga listrik mobil ini akan mampu berlari hingga 50 km.

Untuk sistem EV mode, kedua model Renault ini akan menyajikan Series-Parallel yang dikawinkan dengan e-motors. Sedangkan e-motors yang digendong diklaim akan mampu menyerap tenaga kinetik untuk menambah tenaga baterai secara otomatis, saat pengendara melepas pedal gas.

Dan kedua model ini, dikatakan sangat irit bahan bakar. Bahkan perusaaan asal Prancis ini mengklaim mampu menyajikan 1.5 liter per 100 km.


Latest News