news

04 Feb 2016

Resmi, Chevrolet Spin Migrasi ke India

Resmi, Chevrolet Spin Migrasi ke India

New Delhi, KompasOtomotif MPV 7-penumpang yang pernah diproduksi di Indonesia, Chevrolet Spin, kini tampil di pameran otomotif India, Auto Expo 2016. Kehadirannya di India memperkuat rencana peluncuran dan migrasi produksi mulai 2017.

Spesifikasi eksterior dan interior Spin di India mirip dengan unit yang beredar di Indonesia. Dimensi Spin panjang 4,36 m, lebar 1,73 m, tinggi 1,68 m, dan sumbu roda 2,52 m.

Belum ada keterangan soal mesin namun bisa diprediksi tersedia dua pilihan, bensin 1.5L dan diesel 1.3L. Beda dengan Indonesia yang menggolongkan dalam low MPV, Spin di India masuk kelas MPV medium sebab di bawahnya sudah ada Enjoy yang banyak dimanfaatkan sebagai taksi.

Saat konferensi pers di India pada Juli 2015, General Motors (GM) menyatakan berinvestasi 1 triliun dollar Amerika Serikat untuk memproduksi 10 model Chevrolet di India dalam lima tahun ke depan. Dua model yang terungkap adalah Trailblazer pada 2015 dan Spin untuk awal 2017.

GM berhenti memproduksi Spin di Indonesia pada 30 Juni 2015, setelah pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, diputuskan tidak lagi beroperasi. Pasokan impor unit dari India bisa jadi jawaban buat GM Indonesia bila tetap tetap mau melanjutkan penjualan Spin.

Lagi pula sudsh ada skema perjanjian kerja sama ekonomi antara India dan negara ASEAN, membuat beban pajak impor CBU jadi jauh lebih ringan.


Latest News