news

18 Feb 2016

Rivalitas Pajero Sport Vs Fortuner Semakin Panas

Rivalitas Pajero Sport Vs Fortuner Semakin Panas

Rivalitas Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport semakin asyik ”ditonton”. Setelah keduanya meluncur dan membuka pesanan hampir bersamaan, klaim inden dan respons positif calon konsumen pun mulai diumbar.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) minggu lalu menyatakan bahwa jumlah pemesan dalam tiga minggu sudah mencapai 3.072 unit berdasarkan data dari pemesanan online lewat microsite khusus. Kalau ditambah sampai hari ini, bisa jadi lebih dari 3.500 unit, atau mendekati 4.000 unit.

Sehari setelah KTB memberikan pernyataan, (13/2/2016), PT Toyota Astra Motor buka suara. Di sela seremoni ground breaking taman lalu lintas Bandung, Jawa Barat, Vice President Director TAM Henry Tanoto menyatakan bahwa pihaknya mendapat respons sangat positif dari konsumen.

"Dari data update beberapa hari, penjualannya di angka 3.000, berkaca dari situ secara ordering saat ini bisa dibilang sudah menyentuh angka 3.500-an,” ucap Henry saat itu.

Cukup unik, karena hasil klaim keduanya berdekatan. Angka itu akan terbukti saat data penjualan terbaru mulai di-update bulan depan. Terlepas dari itu semua, Toyota dan Mitsubishi memasang target cukup tinggi untuk SUV medium ini.

Tahun lalu, penjualan setahun Pajero Sport ada di kisaran 8.700 unit, atau dicapai dengan 900-1000 unit sebulan. Adanya model baru ditargetkan 1.500 unit sebulan dengan market share 35 persen.

Sementara Fortuner tahun lalu terjual 9.500-an unit atau dicapai dengan rata-rata penjualan sebulan 900-1.000 unit. Model baru membuat targetnya naik sama, 1.500 unit dengan pangsa pasar 35 persen.

Masa-masa pertama setelah peluncuran akan selalu menjadi euforia konsumen, dan mulai stabil biasanya menginjak bulan ke-3 atau ke-4 setelah meluncur. Kita nantikan, siapa yang tepat menetapkan target.


Latest News