news

24 Feb 2016

Rolls-Royce Tutup Buku untuk Phantom Generasi Ketujuh

Rolls-Royce Tutup Buku untuk Phantom Generasi Ketujuh

 Rolls-Royce Tutup Buku untuk Phantom Generasi Ketujuh

Koleksi terakhir Phantom generasi ketujuh, Zenith (Foto: Rolls-Royce) Goodwood -Produsen mobil mewah Inggris, Rolls-Royce Motor Cars mengumumkan penghentian produksi Phantom generasi ketujuh atau Phantom VII di tahun 2016.

Chief Executive Officer, Torsten Mueller-Oetvoes mengatakan Phantom harus dihentikan dulu produksinya menyusul adanya pengembangan arsitektur aluminium space-frame terbaru yang akan menjadi basis seluruh kendaraan Rolls-Royce di masa yang akan datang mulai awal tahun 2018.

"Saya sangat bangga dan gembira dalam mengumumkan kehadiran Phantom generasi terbaru - sebuah Phantom yang modern dan sangat indah, lengkap dengan rangkaian teknologi terbaru dan inovasi d isemua lini. Phantom terbaru akan memberi nilai historis baru dan menjadi titik penting dalam sejarah dunia otomotif, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan dan menyempurnakan Phantom generasi kedelapan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (23/2/2016).

Ia juga mengumumkan berhentinya pengembangan Phantom Coupe dan Drophead Coupe di masa yang akan datang. Kedua model megah tersebut akan berakhir dengan lahirnya koleksi khusus, kendaraan yang hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit, Phantom Zenith.

Sampai dengan bulan November tahun ini, unit terakhir dari Phantom Coupe dan Drophead Coupe akan terus diproduksi di Goodwood. Model tersebut tidak akan tergantikan. Kolektor dari seluruh belahan dunia tentu akan sangat tertarik dengan 50 unit terakhir dari Coupe's dan Drophead's terindah yang akan menggunakan nama Phantom Zenith, mobil yang dibangun untuk merayakan berakhirnya masa produksi.

Selain itu, Rolls-Royce juga akan menghentikan produksi Phantom Limousines generasi ketujuh pada tahun ini.


Latest News