news

09 Mar 2016

Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Sama Seperti BMW Seri 7, Mercy E-Class Bisa Parkir Otomatis

Teknologi parkir otomatis tampaknya akan semakin marak digunakan pada mobil mewah menjelang lahirnya mobil otonom sepenuhnya. Setelah BMW telah memiliki teknologi parkir otomatis menggunakan remote control pada Seri 7 terbaru, kini Mercedes-Benz juga bakal melengkapi E-Class terbaru dengan teknologi parkir otomatis.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (8/3/2016), Mercedes-Benz telah merilis video demonstrasi sistem Remote Parking Pilot pada E-Class terbaru. Kini, mobil Mercy E-Class bisa diparkir secara otomatis dengan menggunakan ponsel pintar sebagai remote-nya.

Dalam video itu digambarkan, pemilik E-Class yang memarkir mobilnya di tempat yang sempit bisa mengeluarkan mobil tanpa harus mengemudikannya. Dia hanya menggunakan ponsel pintarnya untuk mengeluarkan mobil dari garasi. Secara otomatis, mobil juga akan mendeteksi kondisi sekitarnya.

Selain itu, ketika pemiliknya ingin memarkir mobil secara manual, mobil juga akan membaca kondisi sekitarnya. Jika terdeteksi terdapat halangan di belakang, mobil ini akan memberikan peringatan kepada pengemudinya, selanjutnya mobil bakal mengerem secara otomatis.

Canggihnya lagi, sistem Parking Pilot pada Mercy E-Class terbaru ini bisa mencari slot parkir yang kosong. Setelah mendapatkan slot parkir, mobil ini bisa bermanuver secara otomatis tanpa peran pengemudi.


Latest News