news

05 May 2015

Berita Sewa dan Rental Kendaraan

Samakah Pajero Made In Indonesia dengan Thailand?

Samakah Pajero Made In Indonesia dengan Thailand?

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 10/04/2015 10:37 WIB
 
Samakah Pajero Made In Indonesia dengan Thailand?
Medan - Mitsubishi di Indonesia sudah memulai pembangunan pabrik yang akan memproduksi small MPV dan Pajero Sport. Pabrik terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

"Pajero Sport bisa terjual setahun 13 ribu unit, makanya kita buat pabrik sendiri dengan harapan bisa mencapai 20 ribu unit per tahun," kata Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB, Intan Vidyasari, di Medan Sumatera Utara.

Selama ini, Pajero Sport yang beredar di Indonesia diproduksi di Thailand. Dan di 2017 besok, Mitsubishi Indonesia memastikan akan memproduksi Pajero juga di Indonesia. Tapi apakah akan berbeda Pajero buatan Indonesia dengan Thailand?

"Pajero di Indonesia yang akan kita produksi masih menggunakan platform yang sama. Tidak ada yang berbeda (dengan Thailand), karena 'pakem-nya' sudah seperti itu. Nah, kalau Small MPV baru itu akan benar-benar berbeda, dan nanti kita akan eskpor ke negara-negara lain," tambah Intan.

Sayang dirinya masih enggan memobocorkan lebih detail mesin Pajero apa yang bakal di produksi di Indonesia.

"Mesin apa? Model diesel dulu. Mesin V6? Aduh itu terlalu detail saya belum bisa mengatakannya. Nanti saja, itu masih lama kok," tambahnya.

Latest News